Pages

Tentang Menulis

Monday, April 16, 2018

Dari dulu, gue suka nulis.

Nulis apa aja, kapan aja, dan di mana aja. Nulis apa aja, mulai dari blogging, bikin artikel, sampe bikin presentasi (?). Eh, bikin presentasi itu termasuk nulis ngga sih? Nulis kapan aja dan di mana aja, mau lewat hape, laptop, atau komputer. Bahkan kalo gue tetiba dapet wangsit, gue langsung catet dan buat draft di hape. Jadi tulisannya kapan, ya Wallahualam. Mungkin gue suka nulis karena gue dari dulu suka tulisan alias baca buku. Atau mungkin karena gue mahluk introvert yang pemalu (YAKINNN?!) yang lebih bisa ngungkapin pikiran dan perasaan lewat tulisan.
Apakah gue pinter nulis?

Wakwaw. Ngga samsek deh kayanya. Bisa diliat dari posts di blog gue ini, tulisan gue berantakan. Polanya nihil. Bahasanya campur-campur cem Cinta Laura KW 10. Gue yakin, kalo dibaca guru bahasa jaman SD, SMP, atau SMA, mereka bakal nangis darah baca tulisan gue. Tapi yang pasti, gue menulis sesuai keinginan gue dan apa adanya. Itu yang gue bangga dari tulisan gue.

Hasil gambar untuk cinta laura gif
Nyama-nyamain kamyu samya akyu?
Kamyu ngga ada sekyukyunya akyu kaleeee..

Tentang blogging, gue udah memulainya dari awal masa kuliah, which sekitar taun 2008 (ketauan tuanya). Waktu itu gue punya beberapa blog yang sayangnya sebagian besar gue lupa passwordnya, hahaha. Thank God, soalnya blog-blog yang ilang itu berpotensi membuka aib masa lalu gue, hahaha. Tapi ada satu blog yang masih gue inget dan kadang intip, yaitu yang ini

Blog bernama Tummy Teaser itu salah satu 'pencapaian' gue di dunia blogging. Jaman dulu, waktu blog, web, atau instagram kuliner belum menjamur kaya sekarang, gue udah punya blog yang isinya pengalaman kuliner gue. Sebagian besar sih kuliner di Jogja, secara dibuat waktu kuliah dan Jogja adalah area jajahan gue. Blognya cukup sakseis kalo diliat dari jumlah pembaca hariannya. Plus, gue sering dapet undangan dari kafe/resto/tempat makan yang baru buka untuk makan gretong dengan imbalan direview di blog gue. Mungkin kalo blog itu masih eksis sampe sekarang, aing udah bisa jadi seleb blog yaa? Hahahaha #ngarep.

Hasil gambar untuk famous gif

Lulus kuliah dan masuk dunia kerja, scope tulisan gue bertambah. Kalo dulu cuma nulis tentang kuliner dan kehidupan pribadi, sekarang gue juga nulis tentang hal-hal di profesi gue. FYI, akyu ini dokter lho, biar ngga keliatan bertampang dokter, hahaha. Nah di kantor gue ini, walaupun bukan rumah sakit atau klinik, gue dapet kesempatan buat sharing tentang dunia kedokteran. Target nulisnya lumayan ambisius, satu artikel di tiap minggu, terbit setiap Senin. Tapi entah kenapa, mungkin karena gue emang hobby nulis, gue Alhamdulillah bisa catch up sama target itu.

Dari artikel-artikel itu, gue Alhamdulillah bisa dapet pemasukan tambahan. Lumejen, buat beli bensin, hihi. Jadi gue semakin ngerasa kalo hobby nulis gue ini berfaedah banget. Bersyukur banget akhirnya ada hobby gue yang berfaedah. Secara hobby gue yang lain macem olshop atau jajan malah menggerus keuangan gue.

Ohya, gue kan juga punya Linkedin yaa. Di situ gue pernah di DM oleh orang ternyata pernah baca tulisan gue di web kantor. Dia bukan klien gue, instead, dia kerja di salah satu penerbit. Nggatau gimana caranya dia bisa nyasar di web kantor gue dah. Yang jelas, dia menawarkan gue untuk nulis dan diterbitkan jadi buku sama perusahaannya. Gue sih seneng banget. Secara gue kan demen nulis, jadi kalo tulisan gue bisa dibukuin itu bener-bener emejing. Tapi sampe saat ini belum mulai sih nulisnya. Mungkin nanti, abis gue lahiran, biar bisa lebih fokus yaa.

Sekarang, saat gue udah jadi istri dan ibu, gue juga mulai menulis tentang marriage dan parenting. Tentunya berdasarkan pengalaman dan sepengetahuan gue yaaa. Baru nikah hampir 4 tahun dan jadi ibu hampir 3 tahun yaa pastinya ngga banyak yang bisa gue bagi. Tapi sengganya gue coba sharing siapatau ada istri atau ibu yang slodor kaya gue.

Harapan gue ke depan adalah gue bisa konsisten untuk nulis. Kalaupun ngga bisa jadi duit, paling ngga bisa jadi catetan buat gue pribadi. Syukur-syukur kalo tulisan gue nantinya bisa dibaca anak-anak gue. Jadi mereka bisa tau kalo emaknya sedikit produktip lah. Ngga cuman bisa gogoleran di kasur doang dan males mandi kalo weekend, hihi.

Ciao!

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS