Pages

Celebrating 4th Anniversary at Seasonal Taste - The Westin Hotel Jakarta

Friday, April 20, 2018

19 April 2018 kemarin, gue dan Abi genap empat tahun menikah. Alhamdulillah yaa, selama empat tahun ini, walaupun banyak ups and downs-nya, masih bisa kita lalui dengan gagah perkasa. Kadang ada yang bilang, kalau pernikahan belum menginjak usia kelima, itu artinya masih tahap penjajakan. Well, gue dan Abi emang baru empat tahun nikahnya. Tapi sebelom nikah, kita udah penjajakan alias pacaran selama sepuluh taun. Hahaha, mamam tuh penjajakan 😂

Berkat penjajakan yang cukup lama, gue dan Abi udah bisa dibilang saling kenal banget satu sama lain. Udah tau kesukaannya satu sama lain, and thank God, sebagian besar kesukaan kita itu sama. Termasuk dalam hal makan.

Gue dan Abi adalah penggemar all-you-can-eat (AYCE), baik itu di resto maupun hotel. Baik itu dalam bentuk free-flow, buffet, atau stall. Emang ada ya AYCE dalam bentuk selain buffet? Ada dong. Macem Kintan Buffet dan Shaburi itu tipe AYCE yang free-flow. Sedangkan AYCE tipe stall, salah satunya ada di Resto Seasonal Taste dari The Westin Hotel Jakarta.

Seasonal Taste, sejak dibuka, sudah jadi tempat AYCE favorit gue dan Abi. Pertama kali sih, gue yang nyicip Seasonal Taste waktu meeting sama client. Terus gue ajak Abi, dan sejak saat itu, si resto fix jadi favorit kita.

Kenapa jadi favorit?

Yang pertama, ofkors, makanannya. Pilihannya superrrr banyak dengan rasa yang nampol. Kan banyak nih ya, buffet hotel yang apik dan pilihan makanannya banyak, tapi rasanya...errr...ya gitu deh. Enak sih, cuma mungkin ngga istimewa. Alias cuma telen-able, hahaha. Tapi ngga begitu dengan Seasonal Taste. Mulai dari hidangan Jepang macem sushi dan sashimi. Hidangan Barat macem steak, bakar-bakaran, pizza, dan pasta. Hidangan Cantonese macem dimsum dan mie. Hidangan India macem...errr.. gue ngga terlalu inget namanya. Sampe, ofkors, hidangan Indonesia ada semua. Selain itu, area dessertnya juga super tempting. You mention it lah, mulai dari aneka es krim, aneka cake, aneka pudding, es cingcau, es nata de coco, sampe bubur ketan item juga adaaa.

Intinya, lo ngga bakalan bosen makan di Seasonal Taste. Palingan cuman begah kebanyakan makan. Huahahaha #azab_orang_tamak .

Gue udah beberapa kali makan di Seasonal Taste. Pernah lunch, pernah juga dinner. Kalo lunch biasanya sih sama client. Sebaliknya, dinner biasanya kalo sama Abi. Senengnya, makanan-makanan di Seasonal Taste itu sering ganti-ganti. Misalnya, hidangan Indonesia di hari ini rawon. Besok bisa jadi soto. Jadi mau makan di situ setiap hari juga ngga bosen kok (BANYAK DUIT KALI, KAU, YAS).

Apa aja sih, favorit gue di Seasonal Taste?

Gue rangkum aja yaa, beberapa hidangan yang gue rekomendasiin dari beberapa kali gue ke Seasonal Taste...

Salad

Ofkors, gue makan ini hanya saat gue ngga hamil yeee. Salad di sini sayur dan buahnya seger, tapi yang bikin istimewa adalah dressingnya. Gue sangat rekomendasiin dressing Sesame racikan mas-mas di sini, hahaha. Kalo kata Abi sih rasanya mirip-mirip sama dressing salad Sushi Tei. Pokoknya rasanya enak deh. Must try!

the almighty salad!

Sushi dan Sashimi

Dari salad, bergeser dikit ke stall sebelah, ada sushi dan sashimi. Gue lafffff banget sama sashimi di sini. Irisan salmon dan tunanya gede, ikannya juga seger, plus chefnya ngga pelit ngasih sashimi, hahaha. Kan kadang chef yang motongin sashimi cuman ngasih 2-3 potong yee, tapi di sini gue dikasih 6 potong sashimi! Potongannya tebel-tebel lagi, mantap jaya pokoke. In contrary, rasa sushi fusionnya menurut gue biasa aja. Ya, namapun ini bukan Sushi Tei atau Sushi Hiro, ya kakak.

kalo ngga hamil, bolelebo nyikat sashimi dan nigiri

begitu hamil, cuma nyentuh fusion sushi...


Dimsum

Dimsum di Seasonal Taste ada di area Cantonese Food, di sebelah bebek-bebek peking yang bergelantungan. Pilihan dimsumnya ngga begitu banyak, cuma ada siomay, hakau, dan aneka bakpao. Biarpun begitu, rasa dimsumnya endeus, plus empuk banget. Gue kalo ngambilin dimsum suka ngga tau diri. Yaah, antara ngga tau diri sama ngga mau rugi, lah 😋

Btw, foto dimsum sekalian di atas tadi yaaa 👆

Siomay

Yesss, sebagai variasi dari dimsum, ada siomay bumbu kacang juga kakaaaak. Siomaynya bentuknya ngga kaya siomay dimsum gitu, tapi lebih ke siomay abang-abang. Biarpun demikian, ngga kaya siomay abang-abang pada umumnya, siomay ini ngga kebanyakan tepung, jadi rasa ikannya masih terasa banget. Hemmm, jadi ngilerrrr.

siomay abang-abang....NOT


Bakso

Another hidangan abang-abang. Di stall ini, kita bisa request macem-macem. Mulai dari mau pake mie, bihun, soun, atau kwetiaw. Mau sayur apa aja. Mau bakso aja atau tambah wonton, pangsit goreng, jamur, dan potongan tahu. Sampe mau kuah apa. Yoa, mameeen. Di sini ada macem-macem kuah. Mulai dari kuah original, kuah chicken wonton, sampai kuah sumsum. Nyemm, endeusss maksimal!

bakso ala bakwan malang, tapi pake topping jamur

wontonnya mesti dicoba sikk..

stall bakso


Pasta

Dari bakso, biasanya gue langsung nyebrang ke area pasta. Selain bisa milih bentuk pastanya, kita juga bisa request mau saos apa. Gue pernah nyoba pasta bolognaise, mayonaise, carbonara, dan aglio olio di sini. Tapi emang karena gue dari dulu doyannya pasta aglio olio, jadi yang paling sering gue order ya pasta aglio olio. Kemaren aja gue mesen aglio olio dua kali. Yang pertama, fusili aglio olio seafood yang emang udah ready dibuat si chefnya. Yang kedua, request pribadi dari gue, spaghetti aglio olio mushroom yang super spicy. Tips dari gue, buat kalian yang doyan makanan spicy, pesen ini deh. Aglio olio-nya dikasih tambahan irisan cabe rawit yang buat rasanya makin nyamnyaaam!

penne bolognaise


aglio olio versi ndak pedes

fusili aglio seafood

spaghetti aglio olio mushroom...sangat spicy!


Grilled Area

Di sini, favorit gue adalah chopped meat dengan aneka saos, mulai dari mushroom sauce, blackpepper sauce, sampai barbeque sauce. Sayangnya, chopped meat di sini tipenya yang mateng di luar, tapi medium di dalem. Bumil ndak bisa dongs. Jadi kemaren gue ambil salmon yang dibungkus roti...apa yah namanya? Plus aneka side dish-nya, macem jamur, brokoli, dan tomat. Rasanya enak sih. Cuman, gue pribadi kalo kebanyakan makan ikan yang mateng, kaya suka seret sendiri di tenggorokan. Yah, mending seret tenggorokan apa seret duit, neng?

pasta carbonara, plus grilled brokoli, plus grilled jamur, plus ikan+roti (?)

Pizza

Bergeser dikit ke meja sebelah, ada aneka pizza. Kemarin malem ada tiga macem pizza yang tersedia: meat lover, ayam kremes, dan margherita. Yes, ngga salah baca. Ada pizza namanya ayam kremes pizza. Toppingnya sih ayam biasa, cuman ada rasa kriuk-kriuknya aja. Hahaha. Pizza di sini tipe yang rotinya ngga tebel. So, jangan khawatir kalo pizza ini bikin kalian kenyang dan ngga bisa berburu makanan lain. Aman!

pizza...apa ya? aing poho!

dari atas ke bawah: pizza meat lover - pizza ayam kremes - pizza margherita


Hidangan Indonesia

Sebenernya, hidangan Indonesia ada percis di sebelah area Cantonese. Cuma gue selalu berpendapat, kalo jawaranya hidangan Indonesia adalah makanan yang emak gue bikin, so gue ambil hidangan Indonesia hanya kalau masih ada space di perut gue. Hahaha. Ini mah subjektif ya. Objektifnya mah, harus diakui, rasa hidangan Indonesia dari resto hotel biasanya masih kalah dari hidangan Indonesia di resto lain atau bahkan kaki lima. Tapi tetep ada beberapa hidangan Indonesia favorit gue di Seasonal Taste, misalnya kaya rawon ini. Dagingnya empuk dan kuahnya sedep. Still, it couldn't be compare with rawon made by emak gue, teteuuup, hihi.

rawon penuh lemak

Dessert Area

Nah, kalo yang ini, mau ngga mau, kenyang atau belum, akan tetep gue sambangin. Secara, dessert di Seasonal Taste ini terlalu menggoda buat dilewatin. Haram hukumnya kalo ngga nyicip dessert di sini! Semuanya kok enak ya, mulai dari aneka cake, es krim dengan aneka topping, martabak, roti, aneka pudding. Ah, aku nulisnya aja ngiler nih.
aneka es krim

topping es krim

suami lagi berburu
clue #1: suami gue bukan yang bule atau pake celemek
clue #2: suami gue yang pake baju cem pak lurah

atas: aneka cake
bawah: bubur ketan item, belom diaduk

kiri: bread pudding
kanan: es krim passion fruit dan kopyor (my fav!)


aneka cake


Sebenernya masih ada beberapa hidangan lain yang bisa kita cicip, misalnya hidangan India atau seafood mentah yang seger. Tapi gue pribadi jarang bener nyentuh dua stall itu. Bukan karena ngga enak, tapi lebih ke kalo abis makan itu rasanya full banget perut gue.

Overall, kalian harus cobain sendiri si Seasonal Taste. Bukan cuma dari makanannya aja, lokasi dan ambience resto yang terletak di The Westin Hotel Jakarta lantai 51 ini boleh banget dikasih empat jempol. At least, sekali dah mesti nyobain resto ini. Dengan harga 408,000++/orang, menurut gue itu harga yang sangat worth it. Harga itu adalah harga dinner untuk weekdays ya. Harga lunch di weekdays lebih murah dari dinner weekdays. Harga weekends lebih mahal dari weekdays, tapi sama antara lunch dan dinnernya. Ohya, harga itu sudah termasuk free flow minuman ya. Minumannya bisa milih, mau air mineral, es teh, jeruk, atau bahkan wine/beer. Gue sih rekomendasiin air mineral ya, biar perut ngga begah sama minuman, hahaha.

At last, silahkan menikmati foto-foto bumil dan pamil yang lagi merayakan wedding anniversary keempat! Liat aja latar fotonya, kalo enek sama orangnya, hihi.

itu es jeruk (?) dan air mineral free-flownya

suami saat masih laper dan seger

makannya banyak beneeeerrr...

nomer antrian pasta.. tenang, ngga selama yang kalian pikirkan kok!




udah nikah berapa tauuun???


petugas sensus penduduk

💓💓💓


Adios!


No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS