Pages

Baby2Moon: Day 3 and 4 (Fin)

Monday, April 2, 2018

Day 3

Hari ketigaaaaa...!

Hari ini banyaak banget rencana yang kita bikin. Secara besok siang kita udah pulang ke Jakarta, jadi sebisa mungkin dimaksimalin hari ini. Hari ini agenda kita adalah menyenangkan bocah. Secara dari kemaren dibawa wisata kuliner dan beach-club-hopping, pasti doski bosen kan ya. Walaupun main-main di pantai juga sihh, tapi tetep orientasinya kemaren team orang tuwek.

So, hari ini kita cabs ke......Bali Safari and Marine Park!

Perjalanan tentunya (diusahakan) sepagi bener yak. Berangkat dari Taum Resort jam 8 pagi, sampe di BSMP jam 9an pagi. Passs banget si BSMP baru buka jam 9. Itupun antrian beli tiket udah lumayan panjang lhooo. Untuk harga tiket bisa dilihat di sini yaa. Kita waktu itu ambil paket yang paling murah, Safari Explorer. Harga dewasanya 135 ribu/orang dan harga anak-anak 110 ribu/orang. Untuk anak di bawah 3 tahun masih gretooonggg, horreeee! Paket yang kita ambil ini sudah termasuk 1x Safari Journey, 1x Fresh Water Aquarium, Animal Show, Elephant Show, dan Harimau Show. Yang mana dari ketiga show itu kita cuma sempet nonton Animal Show aja. Yang lain masih lama mulainya, takut bocah keburu krengky. Makanya kita ambil paket paling mureh yang ngga pake tambahan show-show lain. Yang penting udah liat binatang deh!

Apakah Ales seneng? Ofkorrrrssss. Doi semangat banget liat aneka hewan. Pas Animal Show dia juga excited walaupun kaya masih takut-takut liat binatang-binatang berseliweran. Liat aquarium dia juga hepi. Aaah, hati mamiyo hangat melihat anak senaaang! 😍

sangking mungilnya bisa ditenteng!

naik mobil Safari Journey

Piranha!

fokus ke Animal Show

gadis berkalung uler

biar kabur asal anak senyum

Sayangnya (atau untungnya) pagi itu ujan turun rintik-rintik. Susyehnya, kita mesti pake payung heboh buka tutup. Untungnya, pagi itu ngga begitu rame jadinya. Crowd masih bearable banget. Bahkan untuk bisa naik mobil Safari Journey kita ngga perlu antri samsek.

ketiga laki-laki saling berpayungan

Selesei Safari Journey, udah jam 12 aja. Waktu emang ngga terasa yaa kalo kita hepi. Berhubung semua udah pada keruyukan perutnya, kita langsung caw dari BSMP. Tadinya mikir apa mau makan di sini aja yaa. Tapi pastiiii overprice dengan rasa yang...errr..begitulah. Jadi kita milih untuk caw ke area kota lagi, menuju Ayam Betutu Gilimanuk yang udah didamba oleh papiyo.

Perjalanan lumejen lama, sekitar 1 jam, untung bawa cemilan jadi bocah bisa diganjel cemilan. Ngga lama bocah tertidur. Biar deh daripada krengky. Ogut aja juga ngantuk bener rasanya.

Nyampe di Ayam Betutu Gilimanuk, alamakjan, penuh amiiirrrr! Untung masih ada 1 tempat kosong dan kita gercep langsung naroh pantat di situ. Ngga pake buang waktu, langsung pesen makanannya. Buat Ales, kita orderin soto aja yaaa. Itupun dimakan papiyo gara-gara Ales ogah-ogahan makannya. Makanannya endeussss plus harganya manusiawi. Kita laff banget!

muka-muka hepi ketemu makanan

Dari Ayam Betutu Gilimanuk, kita nyebrang ke Krishna. Hahaha. Kaum hedon yang ngga bisa ke Bali tanpa ke Krishna. Tapi kita ngga boros-boros bener kok di sini. Cuman beli daster buat bumil yang udah mulai membengkak plus oleh-oleh buat Mbak Rina yang kita tinggal di rumah. Abis dari Krishna, kita langsung caw ke Taum Resort. Leha-leha dulu sebelum melancong lagi sorenya.

Sorenya ke manaaa? Gue inget, waktu honeymoon dulu, pernah makan di Wacko Burger yang enak banget. Harganya juga manusiawi dan lokasinya deket dari hotel. Daripada makan cemal-cemil tapi mihil di beach club, mending ke sini deh. Lebih ngenyangin. Ales juga mesen burger junior yang akhirnya diembat papiyo. Abis bocahnya cuma mau kentang gorengnya aja sih! Grrrr....

nostalgia honeymoon ya pappp 💗

segede ini dan gue....belom kenyang!

Dari Wacko, masih ada space di perut dikiiit. Hahahaha. Ya maap, serombongan ususnya ampe jempol kaki semua. Akhirnya kita mampir ke counter Chicken Run di deket hotel buat take away. Beli 2 ekor ayam buat cemilan malem dan sarapan besok. Berasa di Jakarta aja ya!

Abis beli Chicken Run, langsung menuju hotel. Masa nyewa hotel apik-apik ditinggalin melancong mulu. Plus besok kan kita harus caw, jadi baeknya packing yaa. Abis ngurus pembayanan dan dadah-dadah sama bli, kita menggeret diri masuk ke hotel.

Malemnya diabisin dengan ngobrol-ngobrol aja. Mengenang perjalanan ke Jepang kemaren. Next time lagi yaaa! Insya Allah sama nyunyu yang udah lahir, amin.

Day 4

Waktunya kembali ke kenyataan! Adek dan Bibop masing-masing naik pesawat ke Jogja dan Surabaya. Adek flightnya pagi jam 10, sementara Bibop jam 12an. Tapi karena Bibop setia, dia jadi ikutan check out pagi dan meluncur ke bandara. Sementara papiyo-mamiyo-Ales masih leha-leha berenang dan sarapan. Sampai jumpa kalian!

Pagi itu ujan masih turun, tapi berenang tetep jalan. Secara dari kemaren kita belum nyentuh kolam renang sama sekali. Eh, Ales sama papiyo sempet ding berenang di Harris kemarin. Sementara kita berenang, cus sarapan di resto. Yess, di Taum Resort kita pesen paket tanpa breakfast. Cus dapet breakfast gegara kita mesen extra bed aja.

berenang di kala ujan

Setelah berenang, kita menuntaskan packing yang ngga butuh waktu lama kok. Secara kita ngga belanja banyak di sini. Setelah menuntaskan bayar-bayaran, kita pesen taksi dan caw ke bandara (di mana kita ketemu Bibop lagi, hahahahaha). Semoga yaa diberikan kesehatan dan rejeki biar bisa ke Bali lagi. Next time dengan adeknya Mas Echo tentunyaaaa!